Sat. Oct 31st, 2020

Pemuliaan Benih, Multibaliwo ke Politeknik Negeri Lampung

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Kelompok Tani Multibaliwo dan Kelompok Wanita Tani di Purwokencono, Sekampung Udik, Lampung Timur melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Lampung (POLINELA). Kelompok Tani Multibaliwo ini adalah salah satu kawan bagi Yabima Indonesia dalam membangun dan mengampanyekan pertanian organik.

Diterima oleh tim dari POLINELA yang terdiri dari Ir. Jaenudin, M.P (Perbenihan), Pindo Witoko, S.Pi, M.Si, Sri Handayani, S.P, M.E.P, dan Siti Novridha Andini, S.P, M.P, kawan-kawan Multibaliwo dan Kelompok Wanita Tani Purwokencono akan mendapatkan pelajaran penting tentang pembenihan.

“Salah satu isu yang digumuli adalah tentang PEMULIAAN BENIH. Petani harus bisa menguasai tentang pembenihan agar tidak terus bergantung pada perusahaan benih”. Dijelaskan oleh Matius Sherun dari YABIMA Indonesia. Selain tentang pembenihan, kawan-kawan Multibaliwo juga mendapatkan ilmu tentang peternakan dan perikanan dari POLINELA karena bicara soal pertanian organik yang dibangun kawan-kawan Multibaliwo ini tidak akan bisa dilepaskan dari peternakan.Kelompok ini sedang membangun jaringan dengan pihak POLINELA dengan harapan kedepan Multibaliwo menjadi kelompok dampingan dari Politeknik Negeri Lampung.

“Petani harus banyak belajar, agar selalu bisa menghadapi setiap persoalan yang dihadapi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*