Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Yabima Indonesia menjadi tempat bagi para pihak melakukan aksi dan berefleksi. Sebenarnya bukan karena kapasitas besar yang kami miliki, tapi ada kapasitas kecil yang ingin kami bagikan, mudah-mudahan pemberian diri kami ini membuat Yabima semakin dirasakan kehadirannya di Sumatera Bagian Selatan“. Demikian disampaikan oleh Pdt. Riyadi Basuki, S.Si, MA, Ketua Pengurus Yabima Indonesia 2021-2026.

Pada 27 April 2021, Pembina Yabima telah melantik Pengurus dan Pengawas Yabima Indonesia untuk periode 2021-2026. Dalam pelantikan ini melibatkan pengurus dan pengawas periode sebelumnya serta Sekretaris MPS GKSBS.

Dalam sambutannya, Sekretaris Majelis Pimpinan Sinode GKSBS, Pdt. Erik Timoteus Purba, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan pengawas Yabima Indonesia periode sebelumnya. “Kami atas nama MPS GKSBS memberikan apresiasi kepada pengurus dan pengawas Yabima Indonesia periode sebelumnya, atas waktu yang sangat berharga yang telah diberikan untuk pelayanan Yabima Indonesia. Untuk teman-teman yang baru, Yabima Indonesia menghadapi baik tantangan eksternal mapun internal berat. Namun semoga, segala sesuatu dapat dikerjakan dengan baik. Harapannya meskipun tantangan yang dihadapi itu berat, jangan lupa untuk tetap bahagia .

Yabima Indonesia sebagai lembaga pelayanan sosial mendapatkan pengalaman yang berharga melalui perjumpaan para pihak yang telah berkarya sekian waktu bersama. Berbagi pengalaman dan pengharapan memperlengkapi perjumpaan tersebut. Cerita-cerita baik tentang karya di tengah kehidupan komunitas menjadi energi bagi para pengurus dan pengawas baru Yabima Indonesia.

Dalam pelantikan pengurus dan pengawas ini, Sekretaris MPS GKSBS memberikan pesan dalam sambutannya. Menurutnya tantangan dalam pelayanan Yabima Indonesia kini akan semakin besar. Oleh karena itu, harapan beliau tiap orang dapat mengambil peran dan fungsinya masing-masing dengan baik. Kapasitas-kapasitas yang dimiliki tiap orang dapat saling melengkapi satu dengan yang lain. Tiap pelayanan yang dilakukan, di lakukan dengan gembira.

Simbol menarik dari pelantikan yang dilayani Oleh Pdt. Yunius Irwanto, S.Si dalam Liturgi adalah pemberian caping petani yang dipakaikan kepada Ketua dan Sekretaris pengurus. Simbol dimaknai sebagai bentuk keberpihakan Yabima Indonesia bagi mereka yang kecil di dunia ini. Yabima Indonesia, dalam pelayanannya semakin tampil ke depan dalam pembelaan dan solidaritasnya bagi mereka yang menjadi korban ketidakadilan di dunia ini, dan khususnya di Sumatera Bagian Selatan. Yabima Indonesia semakin mampu menyelami kedalaman Cinta Sang Pemilik Kehidupan Yang Agung, dan tidak bungkam ketika ketidakadilan dan penghancuran kehidupan, air, udara, tanah, hutan dan laut tercemar. Yabima Indonesia menjadi Saksi Sang CInta melalui karyanya ditanah bumi Sumatera Bagian Selatan bersama dengan mereka yang menderita dan terpinggirkan.

Semoga Yabima Indonesia dengan segala yang dimilikinya menjadi semakin kecil dalam pelayanannya agar mereka yang dilayani semakin besar” Pdt. Eko Nugroho, M.Th menyampaikan harapannya kepada lembaga yang sangat ia cintai ini.

Personalia Pengurus Yabima Indonesia periode 2021-2026 :

  • Pdt. Riyadi Basuki, S.Si, MA (Ketua)
  • Pdt. Tulus Silitonga, S.Si (Sekretaris)
  • Pdt. Andri Saragih, S.Th (Bendahara)
  • Pdt. Prasetyanto Aji, S.Si (Anggota)
  • Edi Purwantono, S.T (Anggota)

Personalia Pengawas Yabima Indonesia periode 2021-2026 :

  • Pdt. Candra Istiono, S.Th (Koordinator)
  • Sih Ginanjar Raharjo, AMd.Ing (Anggota)
  • Heri Siswoyo, S.T (Anggota)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*