Silahkan dibagikanShare on whatsapp
Whatsapp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Suasana Buka Bersama

Pertanian organik menjadi ruang untuk membangun perkawanan bagi para pihak. Yabima Indonesia bersama kelompok dampingan petani organik Purwokencono, Lampung  Timur mengadakan buka bersama (10/06/2018).  Buka bersama tidak hanya dihadiri oleh yang Muslim, tapi juga dihadiri oleh yang beragama Kristen, Hindu dan Budha.

Bpk. Beni, Ketua Gapoktan Purwokencono memberikan apresiasi kegiatan buka bersama ini. Beliau menyampaikan apresiasi juga pada hasil yang telah dicapai Kelompok Tani Multibaliwo dan sesudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Purwokencono mengenai rencana pengembangan pertanian organik di lahan kering.

Yabima Indonesia dalam kesempatan buka bersama menyampaikan bahwa tema buka bersama ini menarik. SEMUA ADALAH KAWAN. Semangat ini seiring dengan semangat penghargaan terhadap keanekaragaman hayati. Anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur, Ibu Nanik Hermin Astuti juga terlibat dalam kegiatan buka bersama dan memimpin tauziah. Menurut Beliau, silahturahmi ini perlu dirawat bersama, dan pengembangan pertanian organik adalah salah satu bentuk ibadah, yakni memberikan pangan yang sehat dan kesejahteraan bersama.

Ibu-ibu mempersiapkan konsumsi untuk buka bersama

Setelah acara buka bersama, Yabima Indonesia dan Kelompok Tani Multibaliwo melakukan evaluasi terhadap program pertanian organik yang selama ini dikerjakan di Purwokencono. Evaluasi ini akan menjadi acuan untuk meningkatkan program pertanian organik.

Pdt. Eko Nugroho

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*