Home / Ternak / Peternakan yang Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Peternakan yang Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Belitang – OKU Timur.

Yabima Indonesia bersama dengan GKSBS Wayhitam menyelenggarakan pelatihan peternakan selama 2 hari, tanggal 29-30 Mei 2018. Peternakan yang berkelanjutan dan ramah pada lingkungan hidup ini diselenggarakan di kelompok Karangmanik dan juga dihadiri oleh Kepala Desa Karangmanik.

Menurut beliau, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Karangmanik dan sekitarnya. Pelatihan ini akan membantu para peternak, baik kambing maupun sapi, untuk beternak secara baik dan sehat. Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh warga GKSBS Way Hitam saja, melainkan juga diikuti oleh anggota masyarakat desa Karangmanik, Sumberrahayu, Purwodadi dan Kemuningjaya. Hadir juga dari umat agama yang lain, baik Islam maupun Hindu. Mereka berkumpul bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam beternak.

Menurut salah satu peserta pelatihan ini, Bpk. Budiono, pelatihan ini merupakan awal dari proses pemberdayaan peternak. Bpk.Budiono berharap setelah pelatihan ini akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan yang melibatkan masyarakat yang lebih luas.

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

About Super Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Scroll To Top