Home / Lingkungan Hidup / Melihat, Mendengar, Menimbang dan Bertindak

Melihat, Mendengar, Menimbang dan Bertindak

Silahkan dibagikanShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page

18 orang representasi dari 10 Klasis GKSBS dan 1 Kelompok Tani antusias mengikuti TOT Pegiat Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh Yabima Indonesia pada 17-19 Oktober 2017. Pelatihan yang diadakan di Wisma Centrum GKSBS ini difasilitasi oleh Tim Ekologi Yabima Indonesia; Pdt. Riyadi Basuki, Fintria Hermawati, Pinarno Adi dan Matius Serun. Pelatihan ini diadakan oleh Yabima Indonesia karena adanya kesadaran akan perlunya perbaikan kualitas lingkungan hidup dan pengurangan dampak perubahan iklim. Oleh karena itu dibutuhkan trainer-trainer lingkungan hidup yang bergerak bersama dan mengambil peran untuk mengorganisir masyarakat dalam perbaikan lingkungan hidup. Pelatihan ini didesain sedemikian rupa menggunakan pendekatan pendidikan orang dewasa sehingga peserta dapat mengikuti pelatihan dengan nyaman dan partisipatif.

 

Dengan terlaksananya acara ini, Yabima Indonesia berharap agar di setiap Klasis dan Kelompok Tani adatrainer-trainer pecinta lingkungan yang selanjutnya akan mengambil peran dalam upaya-upaya perbaikan lingkungan hidup.Dengan adanya orang-orang yang sudah terbekali dari acara tersebut harapanya mereka mampu menyadarkan masyarakat yang ada ditempatnya masing-masing dan bukan menjadi orang-orang yang memperparah kerusakan alam ini tetapi mampu menjadi  pelopor perbaikan alam.

 

Yabima Indonesia akan mengawal rencana tindak lanjut dari acara ini sehingga harapannya akan ada dampak positif yang dirasakan bagi alam.

Salam

Reporter : Matius Serun

Editor : Fintria

Silahkan dibagikanShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page

About Super Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Scroll To Top