Home / Capacity Building / Peluncuran Buku : Pergulatan Kaum Migran Di Tanah Harapan

Peluncuran Buku : Pergulatan Kaum Migran Di Tanah Harapan

Silahkan dibagikanShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page

Penanggap Buku Pergulatan Kaum Migran Di Tanah Harapan

Yayasan Bimbingan Mandiri (YABIMA INDONESIA) merupakan salah satu Yayasan milik Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS). Sebagai gereja daerah di Sumatera Bagian Selatan, GKSBS harus berperan dalam pemberdayaan masyarakat melalui visi dan misi GKSBS. YABIMA yang sejak berdirinya pada tahun 1989 menjadi salah satu ujung tombak visi dan misi gereja di tengah-tengah masyarakat Sumatera Bagian Selatan ini.

Buku perjalanan YABIMA berjudul “Pergulatan Kaum Migran di Tanah Harapan” adalah sebuah bingkai perjalanan pelayanan YABIMA. Selain mengungkap dan menyingkap pelayanan yabima sejak awal berdirinya sampai sekarang, sekaligus untuk melihat peran Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) dalam mewujudkan visi dan misinya di tengah jemaat dan masyarakat.

Dengan buku harapannya masyarakat luas bisa mengetahui sejarah pendirian Yabima  dan karya-karya yabima di bidang kesejahteraan masyarakat, serta melihat apakah kehadiran GKSBS telah berdampak ditengah-tengah masyarakat Sumatera Bagian Selatan.

Hadir dalam acara peluncuran buku ini perwakilan dari klasis-klasis GKSBS yang ada di Sumbagsel, lembaga-lembaga keagamaan, lembaga jaringan Yabima dan kelompok-kelompok dampingan Yabima yang ada di Lampung. Selain pemaparan buku dari penulis sekaligus direktur Yabima Indonesia Grace P. Nugroho hadir penanggap buku Pdt. Riyadi Basuki (GKSBS) dan Herza (Mitra Bentala)

Banyak masukan dan usulan dari peserta dan penanggap buku terkait penulisan kisah-kisah sukses pendampingan Yabima dalam format buku ke depan. Grace P. Nugroho menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu yang akan datang Yabima akan membuat buku kecil cerita sukses pendampingan padi organik di desa purwokencono kabupaten Lampung Timur dan buku tentang pelayanan dan Pembangunan Perdamaian di Suku Anak Dalam (SAD) Jambi.

“Kita semua juga bisa berdonasi kepada YABIMA INDONESIA dengan cara membeli buku Pergulatan Kaum Migran Di Tanah Harapan ini dengan harga Rp.100.000,- ” demikian dikatakan Grace Nugroho, direktur YABIMA.

Silahkan klik link berikut ini CARA BELI BUKU UNTUK DONASI YABIMA

 

 

Silahkan dibagikanShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page

About Super Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Scroll To Top